Selasa, 17 Juni 2008

OM KELIK DATANG.......

Om Kelik datang, tanggal 2 sampai 5 Juni 2008 dari Jogja dan nginep di rumah, selama 4 hari 3 malam. Om Kelik ke Pekanbaru Riau dalam rangka acara Olimpiade Ilmu Kebumian tingkat propinsi (jadi pengawas dan juri).

Om Kelik ini nama aslinya Saptono Budi Samodra (bagus ya namanya :-)). Kelik adalah his nick name di keluarganya. Karena hubungannya sudah kayak sodara, kami juga ikutan memanggil Kelik dan untuk membiasakan anak2, bapak-ibuk panggil Om Kelik biar anak-anak ikutan.

Sarapan bareng mbak Putri

Om Kelik, bapak dan ibuk adalah teman satu angkatan dulu waktu sama-sama kuliah di Jogja. Nggak perlu diceritain bagaimana dekatnya hubungan kami sekeluarga dengan keluarganya Om Kelik, wis pokoknya Om Kelik dan keluarganya bukan lagi sekedar teman, tapi sudah jadi bagian dari keluarga kami.

Tante Zizi juga satu angkatan sama Om kelik. Bahkan ibuk, Tante Zizi dan Om Kelik dulu mengerjakan tugas akhir sama-sama. Pergi ke lapangan di Madura sama-sama, ngerjakan map sama-sama. Ujian juga waktunya hampir bersamaan sampai akhirnya bertiga bisa lulus sama-sama. Rasanya bener-bener kayak reuni waktu ibuk ngobrol bertiga diruangan Tante Zizi di kantor. Ibuk teringat dulu waktu harus ngelembur nyelesaikan peta berlembar-lembar di Lab. Geodinamik. Dengan wajah kumuh dan badan lusuh keringetan, tetep harus ngewarnai berlembar-lembar peta ... wuih ... .

Satu angkatan

Om Kelik sempat diundang makan malam dirumah Tante Zizi. Sayang ibuk nggak bisa ikutan karena dedek sudah tidur dan nggak bisa ditinggalin. Jadilah bapak, mas dan mbak Putri yang ikutan, Om Agus Susie dan keluarganya juga ikutan.

Makan malam di rumah tante Zizi

Selama di Pekanbaru Om Kelik jalan2 diantar bapak (Om Kelik baru pertama ke Pekanbaru). Sempet ke Minas dan mampir di sumur angguk sejarah, sholat di Masjid Minas, jalan2 di Pasar Bawah, jalan2 muter camp dan juga gak lupa jalan2 ke kantor ibuk dan tante Zizi

Sumur sejarah Minas

Satu bimbingan, di kantor Tante Zizi

Di kantor ibuk

Sampai akhirnya hari Kamis tanggal 5 Juni 2008 ... Om kelik sudah harus pulang lagi ke jogja karena hari Jum'at besok ada jadwal sidang mahasiswa dan Om Kelik jadi pengujinya. Oya ...Om Kelik sekarang jadi dosen di jurusan Teknik Geologi UGM.

Sebelum berangkat ke bandara, sempat foto-foto dulu didepan rumah buat kenang-kenangan. Sedih sih Om Kelik sudah mau pulang ... sampe' si dedek juga ikutan sedih. Kapan-kapan gantian kita yang ke jogja ya Dek, main ke rumah Om Kelik.

Pagi menjelang pulang

Om Kelik dah mau pulang Dek....

Dedek jadi sedih....


Tidak ada komentar: