Jumat, 14 Maret 2008

Naik Odong-odong

Odong-odong itu apa ya ... mainan yang biasanya berbentuk sepeda motor mini atau bebek-bebekan mini yang bisa bergerak naik turun karena digerakin sama abangnya yang punya. Mainan ini adalah bentuk sederhana dari mainan yang suka ada di Mall atau Timezone yang biasanya berbentuk binatang besar dan akan bergerak kalau kita masukkan koin. Dibilang bentuknya lebih sederhana karena kalau mainan yang di Mall digerakkan dengan mesin, kalau Odong-odong menggunakan tenaga manusia alias abang yang punya akan menggenjot pedal untuk memutar roda sehingga mainannya bisa bergerak naik turun mengikuti putaran roda.

Beberapa saat terakhir odong-odong sedang ngetrend dan sangat digemari anak-anak kecil karena biayanya sangat murah dan mudah dijumpai dimana-mana. Biasanya odong-odong mangkal di pasar-pasar tradisional atau tempat-tempat keramaian yang banyak didatangi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Sore itu (Minggu 9 Maret 2008) Dedek sedang ikut bapak dan ibuk ke Swalayan Zikra di Jl. Sekolah. Bapak ada perlu dengan Pak Erry yang punya Swalayan Zikra itu. Pas lagi asyik ngobrol didepan toko, tiba-tiba lewat odong-odong. Anak Pak Erry (aduh ... siapa ya namanya, koq Dedek lupa sih. Padahal waktu itu sudah kenalan) langsung manggil-manggil minta naik. Abang odong-odong lalu memarkir mainannya didepan toko. Si kakak langsung naik sambil dipegangin sama Pak Erry. Trus Dedek diajak bapak naik juga. Jadilah kita naik odong-odong bareng berdua.

Ternyata asyik juga naik odong-odong .... goyang terussssss .... apalagi ada suara musik lagu anak-anak. Wah, kalo Dedek udah agak gedean dikit aja, pasti udah nggak mau turun, maunya goyang terus. Ini dia foto-foto Dedek "in action" diatas odong-odong pertama kali ....

Tidak ada komentar: