Jumat, 04 April 2008

Dedek Nggak ikut ke Duri

Wuuuiiihhhh .... akhirnya Dedek sudah mulai kenalan dengan bubur bayi. Seneng banget, itu artinya Dedek sudah bisa ditinggal, nggak perlu ikut ibuk ke Duri lagi.

Bukan karena takut repot, bukan karena takut capek, bukan karena apa-apa makanya lebih seneng kalo Dedek di rumah aja (di rumbai). Tapi karena kasian sama dedek kalo harus bolak-balik Rumbai-Duri-Rumbai. Kita aja yang gede ngerasa kecapekan naik mobil total sehari 4 - 5 jam, gimana bayi dong. Yang jelas Dedek belum bisa ngeluh ato ngadu kalo pas kecapekan.Tanggal 2 April 2008, pertama kali Dedek ditinggal di Rumbai. Kebetulan kebagian seat, ibuk pilih pakai chopper aja ke Duri, supaya pulangnya bisa cepet. Berangkat dari Rumbai jam 7.30. Cuma 1/2 jam lo udah nyampe Duri (bandingin dengan mobil yang 2 jam 15 menit atau bus yang bisa sampe 3 jam). Pulang ke Rumbai sorenya pakai chopper lagi jam 16.00.

Kata bapak, selama ditinggal sih Dedek nggak rewel. Cuma Dedek nggak mau minum susu botol. Ini memang hari pertama Dedek baru mau dicobain dikasih susu formula. Biasanya walopun sudah dikenalin sama bubur, tapi minumnya tetep ASI aja. Waduh, bapak bingung juga. Akhirnya karena takut Dedek lapar (kan Dedek belum bisa ngomong tuh apa yang dirasain), terpaksa bubur dikasih 3 kali, ditambah susu formula yang dicoba disendoki/disuap. Lumayan sih ada yang masuk susunya walopun cuma dikit. Biasanya cuma 2 kali sehari ditambah ASI kapan aja Dedek mau.

Besoknya (3 April 2008) ibuk harus ke Duri lagi. Kali ini terpaksa naik bus karena chopper penuh. Berangkat dari Rumbai jam 7.00 sampe Duri jam 10.00 ... hehehe, ibuk tidur pules tuh selama di perjalanan. Hari ini ada 2 meeting, yang terakhir selesai jam 15.00. Sore juga balik ke Rumbai dengan bus jam 16.00 karena pas daftar chopper dapat urutan ke 21 sementara kapasitas cuma 8 orang ... hehehe, ibuk ke laut aja deh. Sampe di Rumbai jam 19.00 malam. Bisa kebayang gimana bengkaknya ASI ibuk yang sama sekali nggak diberikan ke Dedek seharian. Alhasil, selama perjalanan ibuk nggak bisa banyak gerak di bus karena sakit setengah mati. Belum lagi baju yang sudah basah kuyub karena ASInya mulai netes-netes. Untung ibuk pakai jaket agak tebel, jadi basahnya nggak tembus dan keliatan keluar. Ya Allah, Engkau Maha tahu perasaan hambaMu. Selama perjalanan pulang ibuk nggak bisa tidur lagi karena nahan sakit selama diperjalanan.

Diperjalanan bus mampir di persinggahan Kandis, ibuk turun ngambil kue pesenan tante Gerarosa. Sampe di Rumbai ibuk langsung ketemu Dedek untuk ngasih ASI dan ngilangin ngilu, sementara kue tante Gera dianter sama bapak. Tante Gera bilang," Eh, aku tadi nyari-nyari Hesty pas mau pulang tapi nggak ngerti nomer HPnya. Rupanya walopun di listnya penuh, actualnya yang naik chopper cuma 4 orang. Aku langsung inget Hesty, tapi nggak bisa ngubungi" .... Masyaa Allah .....

Ayo Dek, belajar minum susu formula ... biar Dedek bisa mandiri kalo ibuk harus ke Duri.
Ini foto-foto hasil jepretan bapak waktu ngantar dan jemput ke heliport. Dedek ikut ngantar ke heliport sambil dijemur Pas ngantar Ini juga pas ngantar Ibuk sudah berangkat ... da daaa ibuk ......
Ibuk mau pulang nih Udah hampir nyampe'
Ibuk udah mau turun tuh .......... Itu dia ibuk udah keliatan Nah ... itu ibuk udah mau pulang kerumah ... ketemu Dedek lagi.

Tidak ada komentar: