Senin, 11 Agustus 2008

DEDEK SAKIT (lagi)

Rabu - Kamis, 6-7 Agustus 2008
Duri berasap tebal, bendera kuning berkibar............. dedek mulai kena imbasnya... batuk2

Jum'at 8 Agustus 2008
Asap sudah mulai menghilang, pagi masih bendera kuning, walaupun sore jadi bendera hijau. Dedek tambah banyak batuknya, hidungnya mulai meler... pilek, badannya juga anget. Jam 09.00 ke madical, ke dokter anak, periksa dan bawa oleh2 obat batuk, obat pilek, obat demam dan vitamin.

Masalah mulai timbul, kalau minum obat batuk, dedek selalu muntah (mungkin ada mint-nya) sehingga apa yang udah masuk keluar semua. Obat pileknya masih mendingan, kadang2 masuk, kadang2 dimuntahin juga, waduuuhh, bapak dan ibuk mulai bingung. Bener aja malemnya bukan malah membaik, hidung dedek mampet dan tenggorokan juga penuh dengan dahak dan enggak bisa di keluarin. Akhirnya ibuk dan bapak lembur, soalnya sebentar2 dedek kebangun. Panasnya udah mendingan turun.

Sabtu 9 Agustus 2008
Masih seperti hari sebelumnya, kalau pagi asap tipis masih ajeg gak mau pergi, tapi menjelang siang sampi sore pergi entah kemana. Kondisi dedek tetp belum ada perubahan, tapi kalau siang agak mendingan gak rewel, mungkin lupa pas mainan, tapi tidur siangnya gak bisa nyenyak juga cuma sebentar2.

Malam hari tambah parah, sama seperti malam sebelumnya, dalam kondisi ngantuk, enggak bisa napas dan dahak gak bisa keluar, sampai napasnya bunyi kayak orang asma. Kasihan bener liat kondisinya. Jam 11.00 malem sempet ngamuk karena mampet, bapak paksa minumin obat batuk....... muntah dahak, mendingan bisa tidur walaupun masih bangun2.

Minggu 10 Agustus 2008
Asap semakin tipis dan udara segar mulai muncul lagi. Kondisi dedek sudah agak mendingan, demamnya udah gak ada, pileknya masih, batuknya juga.

Malem jam 20.00 seperti biasa, pas tidur gak bisa napas, akhirnya "dengan terpaksa" dedek dibaa ke emergency. Bener aja, sampai sana dedek langsung "diasap", inilah yang membuat bapak dan ibuk nahan2 gak ke emergency. Kasihan bener dedek waktu diasap, ngamuk, gejal-gejol sampai lemess, capek dan gak berdaya........ (maapin bapak ya..... biar dedek cepet sembuh). Malemnya agak mendingan bisa tidur dan napas jadi agak lancar.

Senin 11 Agustus 2008
Pagi, kondisi dedek belum ada perubahan yang berarti, akhirnya dedek didaftarin ke dokter anak lagi. Karena ibuk ada meeting di kantor, jam 11.00 dedek dianter bapak dan Lek Yuli ke madical. Diperiksa dokter yang sama, cerita kondisinya, akhirnya obat batuknya diganti dan ditambah antibiotik. Dan yang membuat bapak strees "dedek harus diasap lagi 2x15 menit, waduuuh, masih trauma sama yang tadi malem, ini harus diasap lagi..... dua kali lagi......

Bener aja, diasap yang pertama dengan dibantuin dua suster buat megangin dedek (soalnya tenaganya dedek kuat banget). Dedek nangis gak karuan, akhirnya lemes dan tertidur, bukannya enak napasnya tapi karena kecapek'an nagis dan gejal-gejol. Waktu tidur , lek Yuli datang, ibuk juga dateng pulang dari kantor langsung nyusul ke madical. Istirahat 20 menit deek tertidur, dan penyiksaan dimulai lagi........ waduh kasihan banget liat kondisinya dedek, sampe Lek Yulinya nangis karena kasihan, tapi harus karena terpaksa. Akhirnya jam 12.30 "penyiksaan" dedek selesai dan pulang.

Siang jam 14.00 dedek tidur pules banget sampai sore jam 16.00 mungkin napasnya udah lega.
Saat bapak nulis tul;isan ini dedek masih tidur, tenggorokannya udah gak sesek lagi, cuma idungnya aja yang masih ada ingus, jadi sedikit mampet.

Cepet sembuh ya naakk.........

Tidak ada komentar: