Sabtu, 09 Agustus 2008

PANGGIL AKU DEDEK.........

Namaku Tristan Langit Ramadhan, panggil aku Dedek, lho jauh banget ya... kata bapak gak papa, wong mas aja namanya Pratama Widi Permana dipanggil Mas Adek. Hari ini tanggal 9 Agustus 2008 umurku 315 hari atau 10 bulan 10 hari. Diumurku ini aku sudah bisa banyak hal lho..........

Aku dah bisa duduk sendiri, bangun dari posisi tidur terus duduk, gak sah dibantuin bapak atau ibuk. Aku paling suka duduk di kursinya mbak Putri waktu kecil, tapi masih harus diawasi karena aku bisa jatuh.
Makanan kesukaanku kerupuk (sama ama bapak), kerupuk paling enak kerupuk ikan tengiri. Kalau ngeliat tempat kerupuk langsung deh aku bilang mamam mam mam. Kalau gak dikasih aku langsung ngambek dan mukul2 Lek Yuli sambil bilang Huh, huh, ....... tapi aku gak nangis lho...
Minuman kesukaanku ASI, tapi kalau ibuk lagi di kantor dan belum pulang aku minum susu dari botol, dan aku sudah bisa pegang sendiri botolnya.

Mainan kesukaanku bola, balon, dompetnya mas adek, gitarnya mas adek, buku2nya mbak putri, sendok koleksinya ibuk, remote TV, HP dan banyak lagi.

Beberapa hari lalu aku imunisasi, beratku 10,9 kg dan tinggiku 77 cm, berat ya.... pantesan kalau pagi2 digendong lek Yuli selalu bilang " kok tiap pagi tambah berat ya..." Waktu disuntik dedek kuat lho, dan gak nangis.... jagoaaannn.... Oh iya gigiku sekarang ada 4, dua diatas dan dua di bawah.

Kata2, ekspresi dan gerakan yang sudah aku bisa :
  • Pas liat Bapak, biasanya pas bangun tidur, terus bilang "bapak" (dengan ucapan yang belum pas, kadang ngucapinnya babak..).
  • Pas pergi mau pergi bilang "dadah...dadah.." sambil tanganku dadah2 (kadang kayak putri indonesia, kadang kayak orang mangil2 hue he he)
  • Kadang aku bisa manggil "mbak" kalau liat mbak putri, tapi kadang2 juga gak bisa
  • Kalau liat makanan atau orang makan (terutama kerupuk) aku selalu bilang "mam mam mamam"
  • Kalau minta sesuatu aku selalu nunjuk2 dan bilang "eehhh...........eehhh" dan kalau gak dikasih langsung ekspresi marah sambil bilang "Huh... Huh" dengan kedua tangan di gerakkan kuat kebawah
  • Kalau dibilang pusing langsung mukul2 kepalanya sendiri, kalau disuruh joget langsung nggerakin kedua tangan muter2.
  • Aku udah bisa kipasan sendiri pakai kertas atau kipas
  • Aku sudah bisa berdiri, tapi masih pegangan, biasanya pas di box-ku.
Yang aku belum bisa, mbrangkang/merangkak, berdiri tegak (sementara ini masih jinjit).

Udahan dulu ya.......... dedek mau mandi....





Tidak ada komentar: