Minggu, 26 Oktober 2008

MUDIK 2008........ lek Yuli Pulang....

Cerita ini memuat perjalanan dedek waktu ibuk bapak cuti lebaran 2008.

25 september 2008
Lek Yuli dan Mbak Leni berangkat ke Lampung. Pagi2 semua udah bangun, termasuk dedek, soalnya Lek Yuli naik pesawat air aia jam 11, jadi kami dari Duri harus pagi2 banget. Abis subuh semuanya sudah siap, biasanya abis subuh selama bulan puasa mas dan mbak tidur lagi, terpaksa deh kali ini bukannya molor malah disuruh mandi.

Dedek dibangunin dengan paksa, padahal masih nguantuk banget, dedek langsung ganti baju tanpa mandi. Jam 05.30, semua siap, Bapak mbawa mobil kijang biar semua muat. Baru keluar gate mbak Putri sudah molor dibelakang, mas terkantuk2 jadi navigatornya bapak. Sempet brenti buat buang isi perut di Kandis, abis itu jalan lagi. Perjalanan subuh ini lancar, mungkin sudah banyak yang cuti ya..... tapi selama perjalanan ditemani hujan, kadang2 deres, kadang2 gerimis aja.
Masuk Minas Camp baru ujan agak berhenti. Bapak berhenti di Masjid Minas, mas lagi2 ke kamar kecil. Ibuk mbuat sarapannya dedek. Dedek pinter gak rewel selama perjalanan lho, bahkan makannya abis sebelum masuk Rumbai.

dedek pinter makan di mobil.....

Sampai rumbai, tambah penumpang satu lagi, Om Edot, yang kebetulan satu pesawat dengan Lek Yuli. Abis itu jalan lagi ke Bandara.

Wuiiih dedek seneng banget liat pesawat, bengong dan cuma bisa nunjuk2 pesawat yang landing maupun take off.

Oooo, ini yang namanya pesawat.........

Dari bandara, bapak nyempetin nyuci mobil, soalnya kotor banget abis kena ujan. Ditempat cuci mobil otomatis lagi2 dedek bengong, ngeliatin air dan sabun muncrat2. Abis itu dedek belanja ke hypermart buat beli popok. Mbak Putri gak kuat puasanya, akhirnya batal, he he, beli makan, dibungkus dan makan di mobil. Mas hebat, gak batal puasanya.

Tuuh Dek, liat airnya muncrat2......

Malamnya dedek nginep di wisma sungkai dan pas buka puasa makan bareng Om Reza di Bakmi Jawa Pekanbaru.

di wisma sungkai

ciiii.. luukk.... baaaaa........ main2 di wisma sungkai

Paginya 26 Sept, ibuk ke commissary buat liat dagangannya. terus siangnya dedek ke Pekanbaru lagi buat beli baju2 di toko athena, baju2 buat dibawa lebaran. Dedek beli baju, celana dan dicoba2 dulu sebelumnya.

commissary rumbai

iiihhh, malu gak pake baju....

uji coba pake topi......... gak enakk

Sore jam 3-an kami balik ke Duri, sebelumnya mampir di ayam goreng Ny. Suharti, mbungkus ayam buat buka puasa, eh kali ini mbak Putri puasanya gak batal lagi. Hebat

Bersambung..........





Tidak ada komentar: