Minggu, 26 Oktober 2008

MUDIK 2008......... dedek naik pesawat

Minggu, 28 September 2008
Lebaran kurang 3 hari, baju sudah masuk koper, stroller sudah dicuci, oleh2 buat Mbah sudah masuk koper juga, apa lagi ya..... oh ya.... mainan dedek ketinggalan, dedek bawa mobil2an an pesawat2an.

dedek ikut ya buk.........

Jam 09.00 teng kami dijemput bis buat ke Bandara Pinang Kampai di Dumai. Waduuh senengnya, soalnya ini pertama kali dedek naik bis. Bisnya besaarr, dedek lagi2 bengong, tengok kanan kiri depan belakang, lama2 ngantuk, soalnya ini jamnya dedek bobok. Perjalanan yang melelahkan buat semua, tapi mas dan mbak menikmati pemandangan selama perjalanan, terutama duri field, dimana pompa angguk enggak capek2 buat ngganguk2.

Sampai Dumai, check in, dan nunggu......... naaah ini yang bikin bosen, bandaranya puanas banget, engak ada ACnya. Tapi dedek pinter lho, gak rewel dan makan siangnya juga abis, walopun makan siangnya bukan buatan lek Yuli, tapi nasi kotak, nasi buatan pabrik.

Jam 13.00 teng naik pesawat, waaah dedek seneng banget mo naik pesawat buat pertama kalinya. Heran liat pesawatnya kok gede bener. Didalam pesawat dedek pinter, engak nangis, engak rewel, dan begitu take off dedek mimik ASI dan bobok, ini juga pas jadwalnya dedek bobok. Dedek baru bangun begitu landing di Halim.

jalan ke pesawat.........

si gondrong di pesawat Pelita Air

Sampai Halim sudah dijemput sama Pakde Tokok, langsung deh ke rumahnya Pakde. Dirumah Pakde ketemu sama Bude Endang, Mas Eki dan Mbak Yaya. Dedek gak malu digendong sama Pakde, terus main2 sama Mas Eki dan Mbak Yaya. Malamnya abis buka puasa, kami diantar ke Hotel Orchald sama Pakde Tokok. Dedek harus istirahat, soalnya besok harus naik pesawat lagi ke Surabaya, harus bangun pagi.

abis mandi digendong Pakde Tokok

main sama Bude Endang

Paginya, jam 06.00 Pakde Tokok udah njemput ke Hotel, kami langsung ke Bandara Cengkareng. Jalanan sepi banget, soalnya udah banyak yang pada mudik, jadi perjalanan ke bandara cuma 20 menit. Dedek masih pinter, gak rewel, gak nangis dan gak nyusahin ibuk bapak. Di bandara dedek seneng banget liat pesawat banyak.

di hotel..........

di Bandara Sukarno Hatta

Jam 08.30 pesawat Mandala yang membawa kami ke Surabaya take off, dedek lagi2 bobok di pesawat. Sampai di Juanda Surabaya sudah dijemput sama Pakde Hery, langsung deh perjalanan panjang dimulai. Sebelum berangkat kami mampir di hypermart buat nyari popoknya dedek, sekalian nyari tehnya ibuk.

Pakde Hery nyetir sampai di Probolinggo, terus digantiin bapak sampai Situbondo. Dedek gak rewel dan gak nangis di mobil, cuma bosen aja, pinginnya main2 dan berdiri diri. Jadinya ibuk yang mabok, soalnya capek megangin dedek terus.

Sampai di Situbondo udah jam 16.00, wuiiih capek semua, ibuk yang paling kasian, ibuk pusing dan mabok darat, akhirnya ibuk mbatalin puasa, minum obat. Mas, Mbak hebat..... puasanya gak batal.

Mbah Kung dan Mbak Uti seneng banget dedek dateng. Dedek ketemu sama dek Ibam yang gendut. Malemnya dedek nginep di Hotel Rosali, soalnya di rumah Mbah gak cukup tempatnya. Yang tidur di rumah Mbah cuma Mas Adek. yang lain di hotel. Malemnya kami dedek bisa istirahat, biar capeknya ilang.......... tidur nyenyakkk..

eehhhh dek Ibam yang gendut........

bersambung lagi........

Tidak ada komentar: