Selasa, 28 Oktober 2008

MUDIK 2008 .......... dedek naik becak

Dedek lebaran 2008 ini di Situbondo, dari tanggal 28 September sampai 6 Oktober. Seperti cerita sebelumnya, selama dedek di Situbondo, dedek, ibuk, bapak dan mbak putri nginep di hotel, soalnya rumahnya Mbah nggak cukup. Nama hotelnya Rosali, kata ibuk cukup mahal kalau dilihat fasilitas dan kenyamanannya, tapi mau gimana lagi..... itu hotel paling bagus di kota Situbondo. Kasurnya keras, sarapannya membosankan kata mbak Putri, tiap hari cuma tiga pilihan, nasi goreng, mie goreng dan bubur ayam. Jadinya kalau sarapan gak niat dan pasti beli nasi Ny Angso lagi di Cik Lena, nasinya kayak nasi rames, isinya ada suwiran ayam , telor setengah, dendeng daging dan sayur. Mas adek selalu pesen 2 bungkus........hue he he.

Hotel Rosali

jalan2 abis mandi



tidur nyenyak di hotel

Jarak hotel ke rumah Mbah sekitar 2 km, dan transportasi yang digunakan........... becak, ya becak, alat transportasi yang jumlahnya cukup banyak di kota ini. Sekali jalan bayarnya 10.000, dan rutinitas ini dijalani tiap pagi dan sore, dari hotel ke rumah Mbah dan sore hari sebaliknya. Tapi kadang2 dianter sama pak Yiyi kalau hari udah terlalu malem.

Waaah dedek seneng banget pertama kali naik becak, banyak anginnya hi hi hi. Kalau udah bisa nyanyi mungkin dedek nyanyi gini......... becak..... becak, tolong bawa saya pergi keliling kota...........

kantukku sudah tak tertahan..........

Hari terakhir puasa, dedek diajak ke rumahnya Mbah Ndari yang lagi sakit. Pinjem mobilnya pak Adi, bapak nyopir, Mbah Kung dan Mbah Uti juga ikut. Kasihan ngelihat Mbah Ndari yang sudah sepuh dan sakit2an, oh ya, Mbah Ndari itu kakaknya Mbah Uti.

semoga lekas sembuh ya Mbah.............

Eh hari itu dedek juga genap 1 tahun lho........... tapi gak dirayain, soalnya udah tiup lilin di Duri sebelum berangkat.

Selama di Situbondo dedek pinter, gak nangis kalau digendong sama saudara yang lain, dedek juga mau main2 sama pak Adi. Tapi di Situbondo udaranya puanaaas banget, untungnya kamarnya Mbah Kung udah dipasangin AC, jadinya dedek lebih sering main di kamar.

main-main sama pak Adi

digendong pak Yiyi

dedek digendong bude Dartik, dek Ibam digendong bude Meme

Kalau bosen dedek baru main2 diluar, misalnya main2 di boxs/dorongannya mas Adek waktu kecil dulu, dedek seneng diayun2 dan didorong2. Katanya mbah Uti mas Adek dulu pernah jatuh lho waktu diayun2 sama Mbah Kung.

sama Mbah Uti di boxsnya mas Adek waktu kecil

Dedek juga main di dalam mesin cucinya mbah, abis itu dimarahin sama mabh Uti, he he.... maap ya mbah.....
dedek sudah bersih belum..............

Tidak ada komentar: