Kamis, 30 Oktober 2008

MUDIK 2008 ............. Situbondo

Selama seminggu di rumah Mbah, banyak hal yang dilakukan dedek, banyak pelajaran yang didapat dedek. Rumah Mbah yang deket jalan besar dan selalu dilewati Bus membuat dedek seneng, kalau liat bus lewat dedk langsung da dah da dah... dan udah bisa nirukan suara bus.... suaranya ngang.... ngaaaang ngaaanggg.........

Jum'at 3 Oktober 2008, mas Adek dan mbak Putri diajakin pak Yiyi ke Jember buat beli pizza. Dedek bosen dirumah, akhirnya jalan-jalan pakai sepeda motor sama bapak, sama ibuk. Muter-muter kota dan sampai di rumah tante Binda temennya ibuk. Dedek seneng banget naik motor, banyak angin, tapi............... abis itu dedek jadi pilek, waduh, untung bapak bawa obat dari Duri, agak mendingan pileknya bisa sedikit diredam.

Sabtu, 4 Oktober 2008, diadakan pertemuan keluarga besar Mbah Kung, diadakan di rumahnya Pakde Gulu. Banyak banget yang datang hari itu, hampir seluruh keluarga datang, tapi puanaaaassnya minta ampun, baju bapak bisa sampe basah kuyup. Tapi dedek pinter lho, gak rewel dan gak nangis, makannya juga abis, walaupun gejala pilek sudah ada.

pertemuan keluarga (duduk kika : Mbah Ida, Mbah Uti, Mbah Kung)


Mbah foto bersama semua cucu

Abis acara di rumah Pakde Gulu, dedek main ke rumahnya Pakde Cung, rumahnya enak, semuanya dari kayu, tapi tetep aja lagi-lagi puaaanaaassss, dedek kalo udah panas gini pipinya jadi kayak kepiting rebus. Abis itu masih jalan lagi ke rumahnya Bude Yama, disana agak mendingan enggak terlalu panas, banyak pohon mangga dan dedek bisa puas mbrangkang di lantai yang bersih. Sebelum pulang mampir beli rujak cingur, rasanya kata bapak mak nyuussss.

kayak kepiting rebus (di rumah pakde Cung)

Malam terakhir sebelum pulang 5 Oktober, ibuk mborong sate ayam, kalau orang-orang bilang sate lalat, soalnya satenya kecil-kecil kayak lalat. Kata ibuk dulu tukang satenya jualan pas di depan rumah terus pindah ke tempat yang agak rame. Malam itu tukang satenya diboyong lagi ke depan rumah, semuanya diabisin. Waaahh mas sama mbak seneng banget, mbak aja sekali pesen langsung 25 tusuk,abis itu masih nambah lagi. Kalau mas Adek? jangan ditanya........ porsinya dua kali lipat.

mborong sate ayam, alias sate lalat

Senin 6 Oktober 2008, enggak kerasa sudah waktunya harus pulang, dedek mau mampir Jogja dulu sebelum pulang ke Sumatra. Mbak Kung dan Mbah Uti sedih dedek udah mau pulang.

dedek mau pulang, Mbah jangan sedih ya.........

cucu Mbah, minus dek ibam

Berangkat dari rumah Mbah jam 12 siang, pesawatnya dari Surabaya Jogja jam 19.00, jadi masih punya banyak waktu. Pake mobilnya Pak Adi, bapak nyopir, Pak Yiyi dan Mbah Kung ikut. Selama diperjalanan , dedek tambah "pinter" alias tambah nakal soalnya masih pilek, gak mau diem di mobil, bosen dan capek, tapi gak nagis lho, cuma ibuk aja yang kecapek'an megangin dedek.

Di Probolinggo mampir makan dan istirahat di Rawon Nguling, dedek seneng banget makan tempenya. Setelah makan dan istirahat secukupnya perjalanan dilanjutkan, sampai bandara Juanda Surabaya jam 17.00.

tempenya mak nyuuusssss..........

kenyang makan, mas jaga dedek

bersambung.......... sampai ketemu di jogjaaa......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aduuhh si dedek lucu bangeet...nggemesin banget..:)