Kamis, 27 November 2008

MUDIK 2008.................... Candi Prambanan

Kamis, 09 Oktober 2008, hari ketiga di Jogja.

Bangun tidur, tidur lagi
Bangun lagi, tidur lagi
Banguuuunnn, tidur lagi

Habis bangun terus mandi
Jangan lupa senam pagi
kalau lupaaaaaaaaa................. tidur lagi

Lho kok malah nyanyi lagunya Mbah Surip?. Yak, rutinitas pagi dilaksanakan dengan sukses, dedek masih pilek, belum sembuh juga, masih males2an sarapan bubur pabrik.
Mas Adek masih semangat ngabisin sarapan gudek di wisma, waduh kalau ngeliat porsi makannya mas, bisa2 wisma bangkrut dan ditutup. Atau paling apes kita gak boleh nginep disitu lagi.
Mbak Putri masih dengan menu andalan, roti bakar dan omelet (padahal kalo dirumah biasa disebut telor dadar).

Acara hari itu ke Candi Prambanan, setelah sukses hari sebelumnya ke Borobudur, mas pingin semedi lagi dan pingin minta do'a restu sama patung Ganesha di Prambanan. Kali ini tujuan langsung ke candi tanpa mampir2 dulu, jadi pagi2 sudah sampai parkiran. Lagi-lagi dedek gak ikutan masuk, bukannya ngirit biaya tiket, tapi susah dan repot, jalannya jauh, kondisi dedek masih pilek lagi. Nanti pasti dedek bisa ke sini lagi......

Tanpa antri karena masih pagi, langsung beli tiket dan masuk ke area candi, tetep dengan perjuangan jalan jauh untuk sampai ke candinya, melewati taman dengan pohon2 yang rindang. Sampai di candi langsung pada narsis dan poto2, sayangnya bagian utama candi lagi dipugar jadinya gak bisa masuk, ya udah liat2 dari luar aja.

bergaya dulu.............

sayang gak bisa masuk candi utamanya....

Capek mengamati batu2 yang disusun tanpa mengerti artinya, (kalau ada Mbah Kung pasti bisa seharian diterangin sejarah candinya). Karena gak ngerti mau ngapain lagi kecuali mengagumi warisan leluhur ini, akhirnya menuju jalan keluar.

Begitu keluar ke arah parkiran langsung disambut oleh para pedagang asongan, mulai dari pecel madiun yang pakai kembang turi, pernak pernik kalung dan gelang, miniatur candi, sandal, baju, sampai patung kuda.

"Pecel mas, mbak ?"
"Enggak terimakasih, masih kenyang"
"Sandal mas, mbak?"
"Terimakasih, masih kenyang..." lho............

Akhirnya Mbak Putri tidak tahan godaan juga ketika ada mbak2 yang nawarin kalung dan gelang, sekalian buat oleh2 temen, alasan Mbak Putri. Mas juga gak mau kalah, langsung jongkok didepan pedagang gantungan kunci, bukan mau pipis, tapi milih2 gantungan berbentuk miniatur candi.
pilih2 gelang tangan buat oleh2

Habis belanja langsung berangkat lagi, tujuan kali ini mau berenang di kids fun park, taman bermain di jalan Wonosari. Sebelumnya mampir di Alfamart buat beli ice cream dan makanan kecil buat bekal. Sempet kebablasan sebelum akhirnya ketemu juga yang namanya Kids Fun Jogja, tempatnya tertutup pohon2 besar, dan tulisannya kecil sih.

Acara pertama tentu aja berenang, mas dan mbak langsung cibang cibung, jebar jebur gak bosen2. Sementara pada berenang, dedek makan siang disuapin ibuk sambil mainan air di pinggir kolam. Abis makan dedek ikutan berenang juga lho, di gendong ama mas, waaahh seneng banget mainan air. Tapi gak bisa lama2 soalnya dedek juga masih pilek.

ayo Deekk, berenang sama mas....

mas lagi ngelatih dedek meluncur

dedek bengong aja diajarin berenang

Abis berenang acara dilanjutkan ke arena bermain, mbak Putri paling menikmati di arena ini, karena banyak permainan yang buat mas sudah kebesaran dan buat dedek masih kekecilan. Setelah muter2 dan nyoba beberapa permainan, akhirnya ketemu juga permainan buat orang besar, buat bapak dan mas adek, gokart. Yak, balapan mobil, Mbak Putri bareng sama Bapak, balapan sama Mas Adek. Layaknya pembalap profesional, semua pakai seragam dan perlengkapan yang bikin kepala panas, bruuummm, bruuummm. Mas sempet dua kali selip di tikungan dan sudah bisa dipastikan Bapak dan Mbak Putri pemenangnya.

mas adek di garis start

nampang dulu seabis lomba

Ternyata masih banyak permainan yang belum dicoba, terutama buat dedek, akhirnya ketemu sama permainan "petualangan dinosaurus". Dedek sama Ibuk, mas dan mbak keliling pakai mobil ngeliat patung2 dinosaurus yang bisa bergerak2, dedek seneng banget.

mana dinosaurusnya?

Dedek juga sempet ketemu sama badut2 disana, hebaatt, enggak nangis kayak anak2 lain, malah badutnya yang nagis dicubit sama dedek, he he...

eehh dora....... cubit aahhh

Belum puas juga, mas coba2 meluncur, flyingfox, dari ketinggian sekitar 15m mas meluncur, aaaaaaaaa...... uuuuuuu...oooooooooo...... Ternyata gak seperti yang dibayangkan kata mas... he he untung gak ngompol.

Permainan terakhir bom bom car, yak tabrak2an mobil, sebelum akhirnya hujan turun dengan deras, untungnya hanya sebentar. Dengan perasaan puas main seharian akhirnya si avanza telor bebek meluncur kembali..

Berhubung masih cukup waktu, bapak ngajak jalan2 ke Imogiri, tempat bapak KKN dulu. Sempet kesasar sebelum akhirnya balik arah dan berhasil sampai dengan selamat di pasar Imogiri. Bapak beli rokok koleksi, ibuk beli kertas kado motif batik, dan pulang lagi ke wisma.

Wes ah, bersambung lagi.........

Tidak ada komentar: