Sabtu, 22 November 2008

MUDIK 2008............ JOG-JAAAA

Bapak wes rada sela, jadi bisa nulis2 lagi.........

Senin, 6 Oktober 2008, Surabaya-Jogja, pakai pesawat Wings Air jam 19.00. Check in sesuai jadwal jam 17.00, terus nunggu nunggu nunggu terus. Kurang afdol rasanya kalau pesawatnya gak telat, bener aja, jam 20.00 pesawat baru datang, siap-siap, sempet ribut sama petugas boarding, soalnya stroller dedek gak boleh masuk cabin, padahal pesawat2 sebelumnya boleh2 aja. Setelah debat sebentar dan gak bisa menang akhirnya stroller dimasukin bagasi, ya gak papa laah, daripada dedek yang dimasukin bagasi.

Nunggu lama.... udah, telat lama.... udah, ribut-ribut... udah. Dipesawat ramai, 3 orang balita nangis terus selama perjalanan, dedek? pinter dong mainan bentar terus tidur. Diluar pesawat langit hitam, ya iya laah kan malem. Tapi tiba2 kilat menyambar2, waduuh, udah suasana dipesawat mencekam karena tangisa bayi, diluar juga tambah mencekam. Ibuk udah baca2 segala macam surat tagihan, eh enggak ding, ayat kursi. Wes pokoknya serasa kita tambah deket dengan Allah. Pesawat sedikit terguncang dan terbangnya beberapa kali belok2, menghindar dari gerombolan awan hitam yang batuk2.

Alhamdulillah, akhirnya pesawat bisa turun dengan selamat di Adi Sucipto Jogja. Hidup pak Pilot, hidup dedek yang pinter, merdeka. Mas adek turun mau sujud syukur, gak jadi, takut jerawatnya rusak, aneeh, he he.

Tunggu bagasi, cari taxi, langsung ke hotel, iya... nama hotelnya wisma kagama. Hotel apa wisma? wes pokoknya enak buat nginep. Sebelum tidur, cari makan, dibungkus, gampang banget cari makan di jogja bertebaran dimana2, hidup makanan.

Jogja, Hari Pertama.
Pagi sarapan di hotel, eh wisma, makanannya uenak tenan, bervariasi, (gak kayak di hotel Situbondo yang menunya cuma 3 pilihan). Abis sarapan eehhh, Lek Ati, Lek Wuri dan temennya Mbak Maya yang bukan rumantir nongol di wisma. Sementara dedek kangen2an sama Leleknya, bapak transaksi mobil, maksudnya serah terima mobil sewaan. Mobil Avanza hijau telor bebek.

Wisma MM UGM...... masih pada ngantuk

Bapak : "Mo jalan kemana nih, hari pertama?"
Ibuk dengan suara mantap : "Pasar Beringharjo, Toko Satria"
Mas dan Mbak kompakan : "Huuuuu"

Akhirnya dengan sedikit paksaan diputuskan secara sepihak, yak tetep ke Pasar Beringharjo.

Toko Alat Jahit Satria Mataram, yak, itu tujuan pertama dan terakhir ibuk di Pasar Beringharjo. Cita2 yang sudah dipendam sejak dari Riau akhirnya kesampaian juga. Milih2, pesen2, hitung2, milih2 lagi, pesen2 lagi, hitung2 lagi, bayar.......... belum itu baru 3 jam kemudian.

Cita-cita ibuk akhirnya kesampaian

Dedek..... awas banyak motor

Sama Lek Wuri.........

Sementara ibuk sibuk dengan barang yang mo dibeli, dedek dijaga bapak dan mas bergantian. Lek Atik, Lek Wuri dan Mbak Maya jalan sendiri cari2 batik. Mbak Putri udah mulai bosen, dedek kecapek'an dan tidur dipangkuan bapak. Kondisi dedek masih pilek, oleh2 naik motor dari Situbondo.

Mimpi indah.........

Akhirnya, jam 12.30 selesai juga belanjanya ibuk. Yang terlintas dibenak anak2 cuma satu, lapar, ya.... LAPAR. Akhirnya kita muter2 nyari makan, karena bingung mo makan apa akhirnya gak kerasa udah masuk sekitar Bulak Sumur lagi, ya udah mobil langsung meluncur ke SGPC Bu Wiryo. SGPC itu sego pecel, sekalian bapak sama ibuk nostalgia jaman kuliah sering makan disini.

Sedjak 1959

Menunya sih biasa aja, nasi putih dicampur sama pecel, yang bikin mak nyus ya bumbu pecelnya itu, rasanya jogja banget.Belum lagi tempe gorengnya, gak kerasa sepiring yang dihidangkan langsung ludes, nambah sepiring lagi ludes lagi.

Perut kenyang, terus mo kemana? karena gak ada tujuan yang jelas, akhirnya bapak ngajak ke Jalan Solo. Sementara ibuk nyari2 bahan crafting lagi, dedek sama semuanya ke Gardena Swalayan. Naik ke lantai atas, disana ada taman bermain. Dedek langsung semangat ngeliat mobil2-an, langsung naik dan gak mau turun lagi. Setelah capek dan waktu udah hampir sore, kami balik ke wisma.

Ngang... ngaaang.. (mau pesawat, mau mobil, suaranya sama)

Bapak nganter Lek Ati cs ke Malioboro, Lek Ati punya acara sendiri ama temen2nya. Daa daaa Leekk, sampai ketemu lagi....

bersambung

Tidak ada komentar: