Sabtu, 16 Februari 2008

Bacain cerita

Semakin bertambah umur Dedek, jam tidurnya juga sudah mulai berkurang. Sekarang Dedek sudah umur 4.5 bulan. Kalo baru bangun tidur bisa melek sampek 4 jam-an. Nggak cuma melek, Dedek juga sekarang udah mulai pinter ngajak main. Kalo nggak ada yang ngajak main, dia pasti ngeluarin senjata andalannya, nangis dan teriak-teriak. Kadang suka bikin bete yang nungguin. Gimana nggak bete, yang nungguin udah teler, si Dedek masih segar bugar malah ketawa-ketawa.

Makanya kalo lagi kebagian giliran jaga Dedek harus pinter-pinter cari kegiatan supaya Dedek nggak bosen (ato kita juga nggak bosen dan teler ... hehehe). Kadang-kadang Dedek diajakin nonton TV sambil digendong ngadep ke depan. Ato digendong diluar rumah sambil liat pohon. Dedek paling seneng liat daun-daun yang lagi goyang-goyang kena angin.

Kali ini si bapak lagi kena giliran jaga. Saking bingungnya nggak tau lagi mau ngajak Dedek mainan apa, sementara Dedek teriak-teriak terus minta digendong karena udah bosen. Akhirnya bapak ngambil buku komik Donal Bebek. Mulailah bapak bacain Dedek cerita sambil bukunya ditunjukin diatas Dedek. Bacanya harus keras-keras supaya Dedek dengar suaranya. Entah Dedek ngerti apa nggak, yang jelas dengan dibacain cerita Dedek jadi diem. Lumayan bisa ngisi waktu beberapa saat.

Tidak ada komentar: