Selasa, 19 Februari 2008

Ngeduren.......

Seperti ibuk bilang, kalau weekend adalah hari jalan-jalan dan yang pasti wisata kuliner, walaupun dedek belum bisa menikmati makanannya tapi dedek seneng melihat banyak orang yang berseliweran, lampu warna-warni, juga mobil-mobil dijalan.

Sabtu pagi 16 Pebruari 2008, seperti ceritanya ibuk, sarapan pagi di lontong ajo, mas Adek enggak ikut karena ke sekolah. Siangnya abis mas pulang sekolah rencana ibuk mau ke Pekanbaru buat nyari gift buat kantor. Sekalian semua diajak jalan-jalan, lek Yuli ama mbak Leni juga diajak, e e eeee, mas Adeknya malah gak mau, "Capek, dirumah aja", ya udah akhirnya mas ditinggal dirumah sendirian.

Tujuan ke Pekanbaru adalah ke Ciputra Mall, karena gak terlalu jauh dan gift yang dicari ibuk berupa stationary juga ada di sana. Lek dan mbak juga udah lama pingin jalan sendiri ke Ciputra Mall. Untuk menghindari macet bapak lewat "jalan tikus", lewat kolong jembatan siak, menyusuri pinggiran sungai siak yang kecoklatan, lewat beberapa polisi tidur akhirnya dengan cepat dan selamat sampai di Mall.

Begitu sampai di Mall, lek Yuli dan mbak Leni langsung memisahkan diri, dan mau pulang nanti pakai angkot aja, biar sedikit bebas.
"Mbak Putri udah makan siang? ibuk laper buanget nih" kata ibuk sambil ndorong keretanya dedek.
"Belum" kata mbak cepat.
Bapak langsung nyaut juga "Mau makan terserah apa sekarang? kalo bapak masih kenyang" (kebiasaan jelek mbak Putri kalau ditanya jawabannya selalu "terserah").

Akhirnya cari yang praktis dan ekonomis dan ada di depan mata waktu adegan diatas terjadi, jadilah kita makan di KFC.
Abis makan, ibuk cari gift buat kantor di toko stationary, dapet tapi masih kurang satu, waah asyik... besok nyari lagi berarti dedek jalan-jalan lagi he he.


Pulangnya lewat foodmartnya matahari, kok ada bau duren, waahhh asyik lagi, akhirnya duren montong yang udah lama diilerin akhirnya nongol juga di matahari. Jadilah beli duren montong dua gelundung, geude-geude, harganya juga mak nyuus, dua gelundung itu harganya 191.915 rupiah saja. Wong udah kadung ngiler ya beli juga, padahal kalo lagi ke Jakarta nyari di pasar Jatinegara satunya cuma 50 ribu.

Akhirnya kesampaian juga makan duren montong lagi, sampai rumah langsung dibelah, dicomot dan diemplok. Mbak Putri karena gak suka duren ya disuruh nungguin dedek di ayunan sambil ngeliat mas Adek merem melek menikmati durennya. Baru dibelah satu dan ibuk baru nyomot dua biji ibuk sudah nggeliyeng, akhirnya satunya dimasukin ke taperware buat nyemil nanti lagi sambil nonton TV he he.


Hari minggunya 17 Pebruari 2008, dedek jalan-jalan lagi, asyiikk, tujuannya masih nyari giftnya ibuk buat kantor. Kali ini tujuannya ke Hypermart di SKA Mall, dan lagi2 mas Adek gak bisa ikutan karena ada les fisika dirumah. Jadilah ibuk, bapak, mbak Putri dan tentunya dedek yang ngelencer ke SKA Mall.

Udah dapat giftnya ibuk pulang dan kata mbak Putri kurang afdol alias garing kalo gak pake acara makan diluar. Pilihan kali ini ke RM Zatami di jl. Sudirman deket pertigaan ke jl Nangka.
Tempatnya bersih, pelayanannya baik dan berkerudung, no smoking, tapi karena waktu itu bukan jam makan jadi agak sepi. Dedek gimana? teteeep molor, dan untungnya ada kursi empuk yang bisa buat tidur dengan nyenyak. Ibuk pesen kwitiau komplit, bapak pesen nasi goreng batavia (nasi kuning goreng) dan mbak Putri pesen nasi goreng ayam. Eehh ibuk ngiler ngeliat pisang bakarnya, ya udah pesen juga pisang bakar coklat keju.

Akhirnya berakhir sudah weekend kali ini dengan sukses dan perut kenyang.



Tidak ada komentar: