Rabu, 06 Februari 2008

Lho kok jamuran?

Senin, 04 Februari 2008...
Dedek dibawa ke madical, ke dokter anak, lho dedek sakit? enggak sih, cuma ada sedikit yang aneh sama kulitnya dedek. Dibagian kaki dan dada ada semacam kulit yang kering dan kasar sekitar 1cm2, bagian lainnya juga mrutus-mrutus. Untuk pastinya sama ibuk dedek dibawa ke dokter anak.

Antri, dedek masih tidur dipangku ibuk, dapat nomor urut 13 jam 10.00. Jam 10.15 dedek dipanggil masuk, standard pertama adalah timbang badan, eeeee... gak taunya timbangan di tempat bu dokter kecil banget (apa dedek yang kebesaran ya...?). Pas ditimbang dedek masih tidur pules.

Abis itu dedek diperiksa ama bu dokter, pas buka baju dedek jadi bangun, distetoskop dadanya, abis itu dibolak-balik kayak nggoreng tempe he he... Bu dokter juga bingung..... "Ini apa ya? kalo jamur darimana? kok bisa? tapi untuk pastinya periksa ke laboratorium aja ya.."

"Ok bu dokter" langsung deh eng ing eng.... dedek dibawa ke lab melewati lorong2 madical.
Sampai di lab dedek langsung disambut sama oom petugas yang berkumis tebal kayak pak Raden. Kulitnya dedek yang "bermasalah" dikerik untuk diperiksa.
"Sudah... tinggal tunggu hasilnya 20 menitan lagi keluar" kata pak kumis.

Eng ing eng lagi.... Dedek dibawa lagi ke dokter untuk melihat hasilnya, daaaannn..... hasilnya adalah JAMUR!.
Waduh, darimana ya? kok dedek bisa jamuran (gak tau itu panu, kadas, kudis) iiihh penyakit yang menjijikkan. Dicari-cari datangnya darimana gak ketemu, karena perasaan semuanya bersih dan teratur. Wes gak usah pusing-pusing, pokoknya yang udah ada ini disembuhin aja dulu. Sama bu dokter dikasih obat buat mandi, namanya lactacyd liquid dan obat oles namanya ketomed. Mudah-mudahan jamurnya dedek ilang ya..... Amiinnn.



Tidak ada komentar: