Sabtu, 23 Februari 2008

DEDEK MAU DUDUK AJAAAAAAAAAAAAAA .......... !!!!!!!!!!!

Hari ini tanggal 22 Februari 2008 Jum'at. Dedek baru pulang dari Duri, ikut ibuk yang lagi ada meeting disana. Dedek di Duri 3 hari, mulai hari rabu pagi sampai Jum'at sore bareng sama Lek Yuli dan Ibuk.Cerita soal Duri nanti ya, sekarang Dedek mau cerita yang lain dulu.

Perjalanan pulang dari Duri ke Rumbai butuh waktu sekitar 2 jam 15 menit. Tapi kemarin agak lebih lama karena bapak minta brenti di Minas untuk beli ayam goreng Suharti buat mas Adek dan mbak Putri. Sampai di rumah sekitar jam 17.15. Dedek dimandikan sama ibuk, katanya biar badannya seger dan tidurnya bisa nyenyak.

Habis mandi seperti biasa waktunya Dedek makan malam. Dedek ditaruh di tempat tidur sama ibuk. Ibuk juga sudah siap-siap disebelah Dedek. O iya, Dedek makan malamnya bareng sama ibuk soalnya Dedek masih minum ASI aja.

Belum juga Dedek mimik susu, Dedek udah "usreg" aja. Trus ibuk pegangin dua tangan Dedek. Eh ... eh ... eh ... tiba-tiba Dedek ngangkat kepalanya trus bangun minta duduk. Walah, ibuk kaget campur gembira .... waaaahhh, rupanya Dedek udah tambah pinter dan tambah kuat ya. Sekarang kalau ditarik tangannya udah bukan bokongnya lagi yang diangkat, tapi kepala dan lehernya lalu badannya ikut naik juga. Aduh ... Dedek pinter banget ya. Baru umur 4 bulan 3 minggu sudah mau duduk aja.

Sebenarnya dari kemarin-kemarin Dedek sudah berusaha ngangkat kepalanya, tapi karena masih belum kuat seringnya jatuh lagi ke bantal. Kadang malam-malam kalo pas bangun mau mimik ASI, Dedek juga ngangkat kepalanya sambil merem-merem ngantuk. Biasanya ibuk dorong lagi kepala Dedek ke bantal supaya nggak capek. Tapi rupanya sekarang memang sudah waktunya Dedek belajar duduk dan melatih kekuatan otot dan tulang punggungnya. Bapak dan Ibuk seneng banget liat Dedek tambah pinter. Walaupun mungkin dengan bertambahnya gerakan akan lebih banyak energi yang dibutuhkan Dedek untuk bergerak dan akibatnya bisa jadi badan Dedek tambah kurus karena energinya sedikit lebih terkuras dari biasanya. Nggak apa-apalah yang penting Dedek sehat dan pinter. Emang kalo diliat-liat Dedek kayaknya tambah kurus, tapi badannya tambah panjang/tinggi. Kita lihat aja nanti akhir bulan pas Dedek imunisasi, bertambah atau justru berkurang berat badannya.

Setelah Dedek unjuk kebolehan pertama kali, duduk saat ditarik tangannya, mulai saat itu Dedek lebih sering dilatih duduk sama bapak atau ibuk biar tangan dan badannya lebih kuat ... Cepet besar dan kuat ya sayang, kayak superman.










1 komentar:

Tristan Langit Ramadhan mengatakan...

pulang dari duri dedek dapet oleh-oleh bentol di pipi, digigit nyamuk ya...?