Sabtu, 02 Februari 2008

Bulan pertamaku

Bulan pertama dedek, dihabiskan dirumah aja, emang mau kemana he he....... Suasana masih lebaran, jadi banyak temennya ibuk dan bapak yang dateng nengokin dedek sekalian berlebaran 1427H.
Suasana lebaran di camp tempat kami tinggal sepi banget, soalnya banyak yang pulang kampung, rumah dedek di komplek Iksora, cuma 3 keluarga yang berlebaran disini, dari sekitar 20 keluarga. Sehari sebelum lebaran bapak beli sate kambing kartini, ibuk pesen lontong, peyek dan gudeg daging (mau pake ayam, takut.... soalnya di komplek sebelah baru ada yang meninggal kena flu burung). Sholat Ied di lapangan Masjid Dakwah Rumbai, ibuk sama dedek gak ikut sholat, dirumah aja. Abis sholat pulang ke rumah maaf maafan, sungkeman terus makan bareng sekeluarga, terus.... ya dirumah aja seharian, hari itu tamunya cuma Oom Reza dan keluarga.

Bulan pertama dedek banyak dapet hadiah dari temen-temennya bapak dan ibuk, susah nyebutin satu persatu. Ada juga dari bude Endang di Jakarta, terus yang gak nyangka temen-temennya bapak dan ibuk yang di amerika juga pada ngirim hadiah buat dedek, ada dari Oom Andri N, Tante Henny, Pakde Ipung, dan Oom Panji.

Dedek sendiri dibulan pertama ini kata ibuk kuat banget minum asinya, 2 jam sekali, jadi dedek naik pesat berat badannya. Pas imunisasi kedua tanggal 16 Oktober berat dedek sudah 5,15 kg dan panjangnya 55 cm, dari sebelumnya 2,6 kg/49 cm.

Tapi karena minum kuat dedek ngompolnya juga kuat, makanya ibuk mulai pakein dedek pampers, biar gak sebentar2 ganti popok kain. Dibulan pertama ini dedek juga masih sering bangun malem, eek sehari bisa 7 kali. Pas beli pampers bapak yang beli, pertama kali beli beberapa merk untuk memastikan apa yang cocok, ternyata dedek cocoknya pake merk mamy poko. Kata ibuk dedek pinter milih yang mahal he he he.... soalnya waktu dipakein yang lebih murah dedek nangis terus karena gatel.

Bulan pertama dedek juga sempet dibawa kedokter dua kali soalnya kalo pipis dedek kesakitan, jadinya sama dokter bedah dedek "dioperasi kecil". Abis itu kalo pipis dedek gak sakit lagi. Pernah juga malem-malem dedek dibawa ke emergency, soalnya udah dua malem gak bisa tidur, sama dokter dikasih obat biar bisa tidur, tapi sama bapak obatnya cuma sekali dikasihnya.

Kalo bobok dedek suka ditengkurpin sama bapak, tapi kalo sama ibuk gak, soalnya ibuk gak berani, padahal tidur tengkurep dedek bisa lebih nyenyak.....

Tidak ada komentar: