Sabtu, 23 Februari 2008

Susahnya Cari Baju Dedek

Udah dari 2 minggu lalu ibuk pengen beli baju lengen panjang dan celana panjang baru buat Dedek. Soalnya persediaan yang ada sekarang nggak cukup untuk ganti setiap harinya. Apalagi kalau Dedek lagi ke Duri beberapa hari dan disana nggak bisa nyuci jadi harus bawa persediaan baju cukup banyak. Belum lagi Dedek yang sekarang suka banget mainan ludah, nyembur-nyembur dan ngiler. Bajunya jadi basah kuyub dan harus diganti supaya Dedek nggak masuk angin.
Ibuk maunya beli baju merk "FLUFFY" karena udah terbukti enak dipakai, nggak panas dan kainnya lembut. Walaupun agak mahal tapi ibuk tetep ngotot harus dapat yang merk itu. Ibuk nggak mau lagi beli yang lain-lain, walaupun gambar dan motifnya lucu tapi akhirnya nggak kepakai karena panas dan Dedek nggak betah pakainya.

Tiap ke Pekanbaru, bapak dan ibuk selalu mampir di toko perlengkapan bayi, tapi nggak pernah dapat yang dicari. Si penjual selalu bilang, "wah, fluffy merk mahal, jarang yang beli jadi kami nggak sedia barang itu". Wah .. gimana nih, mesti cari dimana ya ?

Trus ibuk coba-coba liat di internet, kali aja ada yang jualan baju-baju bayi online. Ketemu sih, tapi model baju yang dicari sama ibuk lagi habis barangnya. Waduh cari kemana lagi ya ? sempat kepikir mau nitip sama lek Atik aja di Jakarta. Ibuk udah bikin gambar-gambar baju yang mau dibeli lengkap sama keterangan ukuran dan jumlahnya. Rencananya gambar itu mau dikirim ke lek Atik via email supaya lek Atik lebih gampang ngerti maksudnya ibuk.

Tapi tadi pagi ibuk kepikir mau coba-coba cari di toko Athena (Jl. Riau) dulu. Siapa tau ada barangnya disitu. Mumpung hari Sabtu, sekalian jalan-jalan wisata kuliner. Eh ... ternyata disana ada baju merk Fluffy. Cuma jenisnnya nggak begitu lengkap. Ibuk dan 2 orang mbak penjaga tokonya udah bahu-membahu barengan ngobrak-abrik lemari nyari jenis dan ukuran yang sesuai dengan permintaan ibuk.

Sementara ibuk sibuk milih-milih, Dedek duduk santai di carseat yang ditaruh diatas meja sama bapak. Si mbak penjaga suka iseng godain Dedek, "Boss, lagi ngapain ? liat-liat apa boss ?" ... hehehe. Kali gaya duduk Dedek sudah mirip boss ya ... mudah-mudahan nanti kalo udah gede jadi boss beneran ya. Insyaa Allah, Amin.

Ternyata model baju yang dicari ibuk cuma ada satu. Ada model yang lain yang sebenarnya ibuk nggak begitu suka, tapi ya sudahlah nggak begitu masalah. Celana ada semua. Akhirnya ibuk beli 1/2 lusin baju lengan panjang, 1/2 lusin celana panjang dan 1 buah baju lengan pendek. Semuanya merk fluffy. Trus ibuk juga beli 3 baju lengan pendek merk NOVA. Eh, ternyata yang merk Nova harganya lebih mahal lo ! ibuk sampe' geleng-geleng, koq baju bayi mahal banget ya harganya. Alhasil hari ini Dedek sudah belanja Rp. 227.000 ... wah, wah, waaaaahhhhh Dedek kecil-kecil tukang jajan ya. Liatlah bapak yang rada ngeri-ngeri ngeluarin duit dari dompet, takut isinya habis ... hehehe.

Tidak ada komentar: