Rabu, 13 Februari 2008

SAKIT THREE IN ONE

Senin subuh 11 Februari 2008...
"Pak badannya dedek panas nih" kata ibuk. Sebelumnya tengah malam mulai batuk2 dan hidungnya mampet.
Waduh...... ketakutan yang sudah diperkirakan datang juga, dedek ketularan ibuk yang sudah pilek sebelumnya. "Ya udah nanti pagi-pagi daftar ke madical aja" Karena ternyata dedek sakitnya three in one alias batuk, pilek dan panas. Komplit plit plit pokoknya, belum lagi ketambahan bonus mrutus-mrutus keringet buntetnya tambah banyak di badan.

Pagi dapat no urut satu ke dokter anak, jam 08.00. Ibuk juga sekalian daftar ke dokter umum untuk periksa pileknya. Setelah ditimbang (pake timbangan yang kekecilan) berat dedek 8.25 kg. Di periksa, dibolak-balik, dipencet-pencet, dielus-elus, akhirnya dikasih resep obat. Untuk penyakit yang three in one obatnya juga komplit 3 macam dan untuk kulitnya berdasarkan azas praduga tak bersalah kemungkinan disebabkan oleh minyak kayu putih. Woww jadi kemungkinan dedek alergi sama yang namanya minyak kayu putih (wes gak popo, wong londo ae gak kenal namanya minyak ini kok tetep baik-baik aja). STOP MINYAK KAYU PUTIH.

Giliran ibuk ke dokter umum, standard............... obatnya pasti ada panadolnya he he....
Pulang ke rumah hidungnya dedek mulai meler, bersin-bersin, usreg terus, kadang nangis, kadang teriak-teriak. Bapak sampe kasian ngeliat dedek, akhirnya digendong terus gantian sama lek Yuli.

Mbak Putri, mas Adek dilarang deket-deket sama yang lain dulu kecuali bapak, soalnya cuma tinggal bertiga yang enggak sakit. Tidak lupa minum vitamin dosis tinggi untuk jaga stamina dan lucunya kalo mbak Putri ke kamar dedek, mbak Putrinya tutup idung, takut ketularan he he.

Sampai malam setelah 2 kali minum obat, dedek agak mendingan, panasnya turun, walaupun kalo pas mau tidur dedek jadi agak susah, soalnya hidungnya mampet. Jam 21.00 akhirnya dedek bisa tertidur walaupun sebentar-sebentar kebangun karena hidungnya gatel, dan kadang batuk-batuk.

Selasa, 12 Februari 2008
Pagi dedek diseko aja sama bapak, tanpa minyak kayu putih, dibedakin aja langsung pakai baju. Hidungnya dedek udah gak meler lagi, cuma batuknya malah tambah banyak. Mbak Putri dan mas Adek berangkat sekolah pamitan dari jauh, takut ketularan.

Menjelang siang dedek sudah jauh lebih baik, cuma sekali-sekali batuk, gak nangis lagi, tapi dedek jadi seneng teriak keras-keras kalo ngantuk. Sore hari malah dedek sempet jalan-jalan ke Pekanbaru nemenin ibuk sama bapak nyari keramik roman untuk rumah di Jakarta.

Malem dedek tidur dengan tenang, soalnya hidung dedek sudah "bolong" lagi jadi bisa nyenyak.

Rabu, 13 Februari 2008
Bangun tidur jam 07.00 badan dedek seugeerrr, langsung ngoceh lagi, hidung sudah beres, tinggal batuk sesekali aja. Akhirnya sudah bisa mandi lagi nih, setelah dua hari cuma diseko aja. Eee... ternyata oh ternyata, keringet buntetnya dedek juga berkurang, berarti memang bener dedek alergi ama minyak kayu putih.

Sore dedek diajak jalan-jalan lagi sama ibuk bapak ke Pekanbaru, nyari keramik lagi buat dapur sama nyari HPnya bapak. Pulangnya dedek njemput mbak dari les jarimatika.
Oh ya, kebiasaan dedek sekarang teriak-teriak keras kalo pas ngantuk, tapi gak mau nangis, kan dedek jagoan he he.

Hari ini dedek cuma minum obat sekali aja, bisa tidur cepet, mudah-mudahan dedek sehat dan tambah pinter ya.... Amiinnn.




2 komentar:

Juragan Pribumi mengatakan...

Salam kenal mbak...cerita yang menaruk soal kluarga. Pengen jalin silatuurahmi juga nih...kebetulan aku juga banyak posting soal cerita keluarga di juraganpribumi.blogspot.com

Tristan Langit Ramadhan mengatakan...

Salam kenal juga, kapan2 tak mampir ke KOFii TAKAR ....